Khasiat Kopi

Luak
Apakah minum kopi sehat?

Terdapat dua argumen "kopi baik baik untuk tubuh dan dapat berakibat buruk bagi tubuh". Kebanyakan penelitian mempromosikan menggunakan kopi di moderasi untuk menghindari dampak yang mungkin negatif seperti gelisah, cemas, iritabilitas, tremor, sulit tidur, sakit kepala, gejala gastrointestinal dan irama jantung yang abnormal. Namun, dalam sebuah studi dari Harvard University, peneliti menyarankan kopi lain, dng kualitas semakin baik.

Mengkonsumsi Kopi Dapat Mengurangi Resiko Diabetes

Penelitian Harvard, menurut WebMD, dianalisis 126.000 orang selama 18 tahun, dan peneliti menemukan bahwa dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi, mereka yang minum kopi mengurangi risiko diabetes tipe 2. Satu sampai tiga cangkir kopi berkafein per hari mengurangi risiko diabetes. Tetapi orang yang minum enam atau lebih cangkir kopi sehari mengurangi risiko diabetes sebesar 54 persen pada pria dan 30 persen pada wanita di atas mereka yang tidak meminumnya sama sekali.

Pertimbangan temuan-temuan dari berbagai penelitian:
  • Orang yang minum kopi secara reguler sampai 80 persen lebih rendah untuk terserang penyakit Parkinson.
  • Dibandingkan dengan tidak minum kopi, setidaknya dua cangkir sehari dapat mengakibatkan penurunan risiko 25 persen dari kanker usus besar, 80 persen penurunan risiko sirosis hati dan hampir setengah risiko batu empedu.
  • Dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi, mereka yang secara teratur mengkonsumsi sejumlah besar kopi memiliki penyakit jantung lebih sedikit dan kerusakan hati dari merokok dan konsumsi alkohol berat.
  • Ada beberapa bukti bahwa kopi dapat membantu asma, menghentikan sakit kepala, meningkatkan suasana hati dan mencegah gigi berlubang.
Apanya yang Membuat Sehat?
Menurut WebMD, beberapa manfaat kopi dilaporkan adalah akibat langsung dari kadar kafein yang tinggi. Setelah 85 mg kafein, sebuah cangkir delapan-ons menetes kopi diseduh memiliki sekitar tiga setengah kali lebih banyak kafein daripada teh yang sama melayani, pop atau satu ons coklat.

Jumlah yang tinggi dari kafein  mengurangi risiko penyakit Parkinson, memperlakukan sakit kepala dan obat asma. Rasa sakit populer pereda Excedrin mengandung 65 mg kafein per pil, yang mana saja dari 10 mg lebih dan 80 mg kurang dari satu cangkir kopi delapan ons, tergantung bagaimana itu dibuat.

Biji kopi juga mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi, yang zatnya sering ditemukan dalam makanan, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan pikiran untuk membantu melawan kanker. Meskipun buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan memiliki jumlah jauh lebih tinggi dari antioksidan dari kopi, sebuah studi yang dirilis oleh University of Scranton di Pennsylvania menunjukkan orang Amerika menerima sebagian besar antioksidan dari konsumsi kopi mereka, yang merupakan 1,64 cangkir sehari. Penelitian ini mengungkapkan rata-rata orang dewasa mengkonsumsi 1.299 miligram antioksidan setiap hari dari kopi, yang empat kali lebih banyak dari runner up, minum teh di 294 miligram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar